4 Keuntungan Memilih Kerajinan Kaca Inlay

Home/Blog/4 Keuntungan Memilih Kerajinan Kaca Inlay

4 Keuntungan Memilih Kerajinan Kaca Inlay

Inlay Glass4 Keuntungan Memilih Kerajinan Kaca Inlay – Keuntungan memilih kerajinan kaca inlay tentunya dapat dijadikan pertimbangan apakah kerajinan tersebut sesuai dengan jenis atau macam kerajinan yang sedang anda cari. Kerajinan kaca inlay dapat dipilih untuk mendekorasi berbagai macam tempat yang bersifat privat atau publik, tempat yang kecil atau tempat yang lebih besar, baik hanya dimanfaatkan untuk hiasan yang dipajang atau digunakan bersama dengan furnitur lain. Kaca sebagai salah satu alternatif bahan dasar kerajinan membuat industri kerajinan kaca semakin berkembang dan bervariasi. Beragamnya bahan dasar kerajinan mulai dari tanah liat, logam, kayu, kaca, bahkan barang-barang bekas selalu membuat pembeli kebingungan untuk menentukan yang mana yang akan sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebelum melakukan pembelian, beberapa hal harus dipertimbangkan mulai dari kuantitas dan tujuan penggunaannya, segi keindahan, harga, keawetan, bahkan perawatannya.

kaca inlaySalah satu kerajinan kaca yang sedang naik daun, dengan berbagai macam pilihan warna dan desain full bevel dengan perekatan menggunakan lem UV, kerajinan kaca seperti ini akan mudah menarik perhatian orang yang meilhatnya. Tidak hanya itu, pembuatannya dari desain, pemotongan motif, penghalusan, pengemalan, gluechip, penempelan, pembersihan, dan finishing pun masih tergolong manual sehingga hasilnya lebih baik. Tidak hanya dikerjakan dengan teliti, pembuatannya tergolong membutuhkan ketekunan, selera seni, dan kemampuan yang tinggi. Oleh karena itu, beberapa keuntungan memilih kerajinan kaca inlay sangat berperan penting menjadi dasar untuk membuat keputusan yang tepat atau tidak disamping banyaknya jenis kerajinan ataupun jenis kerajinan yang terbuat dari kaca lainnya. Kerajinan yang dibeli atas dasar pemesanan seperti kerajinan kaca inlay ini mempermudah pembeli menyesuaikan dengan desain, motif, selera, serta penyesuaian bahan dan mutu terhadap dana yang dimiliki.

Yang pertama, terlepas dari penggunaannya yang sama, ataupun perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, kaca patri lebih unggul pada tampilannya yang lebih elegan dan mewah sehingga penggunaannya bisa dimanfaatkan untuk tempat-tempat yang luas atau sederhana. Menyeimbangkan tempat yang biasa saja atau sederhana membuat penempatan kerajinan ini sebagai dekorasi elegan yang tidak berlebihan. Keuntungan memilih kerajinan kaca inlay yang kedua adalah tepatnya penggunaan kerajinan kaca di negara dengan rata-rata kuantitas cahaya matahari yang tinggi. Penggunaan lebih dari satu warna sangat menguntungkan bagi pemanfaatan kaca, cahaya, dan penerangan ruangan. Dibandingkan menggunakan kaca dengan satu warna yang polos, ruangan dapat dibuat lebih hidup dan menarik. Dengan teknik pembuatan kaca inlay, tidak hanya memantulkan cahaya dan membuat pantulan cahaya tersebut memiliki warna tetapi juga penggunaannya dapat memperlihatkan kesan 3D. Oleh sebab itu, pengaplikasian kaca tersebut perlu diperhatikan dengan cermat.

Keuntungan memilih kerajinan kaca inlay yang ketiga adalah pengaplikasiannya yang beragam. Kerajinan lain yang terbuat dari bahan lain seperti tanah liat tidak dapat diaplikasikan pada beberapa bidang. Tanah liat yang dibuat kerajinan tidak bisa digunakan pada tembok seperti pintu atau jendela. Dimanfaatkan sebagai kap lampu yang diletakkan di atas meja atau di atas lantai, kerajinan dari bahan lain seperti logam tembaga atau timah tetap membutuhkan kaca untuk melengkapi fungsinya. Meski kaca juga memiliki kekurangan atau ketidakmampuan agar sesuai dengan semua keadaan, bahan dasar kaca lebih mudah untuk dipadupadankan. Beberapa pemanfaatan kerajinan kaca patri yaitu untuk pintu, jendela partisi, atap, salah satu elemen furnitur, maupun hiasan dinding.

Keuntungan memilih kerajinan kaca inlay yang terakhir adalah keawetannya dan perawatannya yang tidak sulit. Sama-sama terbuat dari kaca, anda dapat memastikan bahwa lapisan pada kerajinan kaca inlay ini melebihi standar kaca pada umumnya. Terbuat dari lapisan 3 rangkap kaca, kerajinan ini menjamin ketahanan kaca yang lebih baik dari sekedar kaca biasa. Dalam membersihkannya, anda hanya memerlukan alat-alat sederhana sebagaimana anda membersihkan kaca. Berbekal alat-alat sederhana, anda dapat menjaga kebersihannya. Untuk menghilangkan debu atau air yang tidak sengaja mengenai kaca, anda dapat menggunakan kemoceng atau lap kering. Apabila anda ingin menghilangkan noda seperti saus atau noda lainnya, anda dapat menggunakan air dan lap atau menggunakan cairan pembersih yang dijual di pasaran. Berbeda dengan bahan utama kerajinan lain seperti kayu, tanah liat dan barang bekas, kaca terutama dengan pembuatan teknik kerajinan patri, maka kerajinan ini tidak mudah retak, keropos, atau terlihat murahan.

Melihat banyaknya keuntungan memilih kerajinan kaca patri pastinya akan membuat anda memiliki banyak pertimbangan untuk dipikirkan masak-masak. Melihat sifatnya yang menguntungkan apabila digabungkan dengan cahaya, anda dapat menggunakannya secara maksimal dengan tujuan yang masih sejalan dengan kebutuhan memainkan cahaya. Namun apabila anda tertarik untuk memilih jenis kerajinan kaca ini, anda dapat dengan mudah menemukan pengrajin yang mampu membuatkan pesanan anda.

Apabila anda mencari ide yang segar untuk mendekorasi rumah atau tempat lain misalnya untuk bisnis restaurant dan hotel, anda tidak boleh melewatkan mempertimbangkan penggunaan jenis kerajinan kaca terutama kaca inlay mengingat banyaknya keuntungan memilih kerajinan kaca inlay yang akan anda dapatkan.

About the Author:

Gudang Art Design has 16 years in Constructions Industry, Decorative Glass, Metal Craft and Architecture. Our Client Happines is our GOALS. Have Questions? Our Staff experts are here to help! Mobile : +62 812 6632 1414